Beli Kredit atau Cash di Showrom

Barusan anda lewat didepan Showrom motor, Apa saja yang anda lihat sewaktu melihat Showrom motor ?

Apakah anda sudah membaca iklan promosi sepeda motor di media cetak surat kabar ditempat anda ?

Beli Kredit atau Cash di Showrom motor, pasti anda sudah melihat magnet penarik dari iklan mereka, iya kan ?

Anda pasti ingin bertanya, apakah benar yang diiklan tersebut, jawabannya “iya” mengapa demikian dan mengapa jawabannya harus “iya”.

 

gambar showrom

Begini teman, semua tulisan iklan atau promosi tersebut adalah benar hanya saja anda harus berhati hati dalam membacanya karena di dalam tulisan iklan itu ada yang terlampirkan tanda seperti kode  Ini           ( *, ** ). Jika itu memang ada anda harus membacanya, keterangan tulisan yang bertanda bintang biasanya ditempatkan dibawah dengan tulisan yang kecil.

 

Salah satu dari bayak alasan mengapa Showrom begitu tinggi nilai jualnya oleh pabrikan dan pedagang. Showrom bisa memberikan anda kebebasan untuk melihat dan bertanya tanya. Misalnyanya anda ingin membeli motor baru keluaran bulan ini, anda tentu tidak mungkin bertanya kepada tetanga anda karena tetanga anda tidak mempunyai produk tersebut dan ia juga bukan karyawan Showrom atau pabrikan motor tersebut. Jadi dengan adanya Showrom anda bisa dengan puas bertanya tanya dan melihat produk serta membandingkan kelebihan dan kekurangan barang yang akan anda beli.

 

Jangan ragu ragu bertanya pada penjaga Showrom !

Tanyakan saja apa yang ada dikepala anda tentang produk yang akan anda beli, karena itu bisa memuaskan Hasrat anda tentang barang yang akan anda beli.

Saran saya supaya anda bisa mendapatkan mendapatkan fasilitas dari produk yang akan beli, alangkah baiknya anda pergi ke beberapa Showrom penjulan dan anda bisa memperbandingkan bonus yang ditawarkan, karena setiap Showrom biasanya mereka membuat tawaran bonus yang berbeda beda.

showrom motor 2
harga dan cera pembayaran

 

Beli Kredit atau Cash :

 

Lebih kurangnya beli motor kredit atau cash di Showrom biasanya terletak pada nilai total rupiah yang anda keluarkan saat anda membeli motor.

Pembelian Cash biasanya anda mengeluarkan uang banyak untuk menebus pembayaran harga motor, sedangan kredit anda hanya mengeluarkan sedikit uang, karena anda Cuma membayar uang muka ( DP- ).

Kalau dilihat pembelian Cash/tunai anda mengeluarkan banyak uang sedangkan kredit sedikit, kalau anda amati betul sebenar pembelian cash lah yang paling sedikit mengeluarkan uang.

Mengapa demikian ?

Jawabannya seperti ini :

 

Cash/Tunai  :

  • Anda hanya mengeluarkan uang senilai harga motor dan dikurangi discount dapatlah total baya anda.

Contoh :

Harga motor Rp. 25.000.000,-  dikurangi discount Rp. 300.000,- total bayar Rp. 24.700.000,- jadi hanya ini saja yang mesti harus dibayar.

 

Kredit :

  • Hanya mengeluarkan uang Rp. 1.000.000,- ( total bayar). Tenor kredit 3 Thn. Tetapi pada masa akhir kredit total bayar anda bisa mencapai Rp. 35.000.000,- bayangkan besar bukan, ini disebakan bunga hutang anda selama 3 tahun dan di konversi oleh bunga hutang yang di tetapkan debitur.

Share this post

One thought on “Beli Kredit atau Cash di Showrom