Iklan di Facebook Lebih Disukai karena Lebih Tertarget

Iklan di Facebook Lebih Disukai karena Lebih Tertarget dan Iklan Facebook sekarang menjadi salah satu metode promosi paling populer bagi para pebisnis. Dengan 500 juta pengguna Facebook setiap hari dari seluruh dunia, beriklan di situs ini sangat menguntungkan dan beriklan di facebook sedikit lebih murah dibandigkan dengan kompetitior lainya.

Iklan Facebook sekarang menjadi salah satu metode promosi paling populer bagi para pebisnis

Beriklan di situs ini sangat menguntungkan. Dari segi sistem kerja, iklan di Facebook tidak jauh berbeda dengan iklan bayar per klik yang disediakan oleh Google AdSense.

Peluang beriklan di Facebook lebih besar, karena pengguna media sosialnya lebih banyak daripada pengguna Google. Tidak hanya itu saja, masih banyak keuntungan lain yang bisa didapat dengan beriklan di salah satu media sosial terbesar di dunia ini.

Iklan Facebook lebih murah?

Lebih murahnya beriklan dengan facebook membuat orang-orang cendrung beriklan dengan facebook. Kemudahan dan fasilitas menjankau  target pun bisa dicapai dengan lebih cepat, banyaknya grup-grup yang mengelompokan diri membuat segment tetarget bisa terliha dengan jelas dan di kondisikan oleh advertiser atau pegiklan.

Baca Juga : 7 Langkah memulai usaha kecil

Berikut beberapa keuntungan beriklan di Facebook:

1. Iklan bisa ditargetkan dan lebih spesifik

Facebook memiliki database sentral yang berisi informasi tentang profil lengkap setiap pengguna, mulai dari jenis kelamin, usia, hobi, status pernikahan hingga pekerjaan. Tidak diragukan lagi hal ini akan memudahkan Facebook dalam menyasar iklan yang masuk ke target konsumen yang sesuai. Artinya, merchant Anda akan lebih mudah menarik konsumen yang sangat membutuhkannya.

2. Harganya murah

Harga beriklan di Facebook sebenarnya bergantung pada popularitas kata kunci yang dipilih. Semakin populer kata kunci ini, semakin mahal harganya. Namun jika menghitung keuntungan yang akan didapat, maka pasti akan lebih murah dibanding menggunakan media lain. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi perusahaan yang masih kecil dan belum memiliki dana periklanan yang cukup.

3. Memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi

Beriklan di Facebook sangat fleksibel. Gambar memiliki batas kata hingga 135 karakter, yang tentu saja merupakan satu-satunya kesempatan Anda untuk menarik perhatian calon pelanggan. Anda juga dapat mengatur konten iklan Anda dengan mengatur anggaran harian Anda untuk mendapatkan fleksibilitas yang lebih besar. Tentunya, ini akan menguntungkan Anda sebagai pengiklan.

4. Fitur halaman Facebook yang tersedia

Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan konsumen. Ini karena kemampuan untuk menyediakan halaman Facebook khusus memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam memberikan informasi terbaru tentang produk yang Anda miliki. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa gambar untuk menarik calon konsumen tanpa perlu khawatir dibatasi ruang.

4. Anda dapat menggunakan fungsi “suka” dan “ikuti”

Fitur ini juga menyediakan jaringan yang lebih luas untuk jangkauan konsumen Anda. Bayangkan jika Anda mendapatkan fitur “Suka” dari seorang teman di Facebook, dan dia menyiarkan ke semua teman Anda, berapa banyak calon pelanggan yang akan melihat iklan Anda? Jika Anda menemukan bahwa ada lebih dari selusin orang yang “disukai”, berapa banyak jaringan yang dapat Anda bentuk?

5. Cakupan konsumen selalu meningkat

Ingat, hingga saat ini, Facebook adalah satu-satunya jaringan yang tumbuh secara alami dan terus berkembang. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya pengguna Facebook, baik itu pengguna terdaftar maupun pengguna yang sedang memperluas pertemanan. Oleh karena itu, beriklan di Facebook jelas akan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan akses ke berbagai jaringan.

Baca juga artikel lainnya : Memilih pemasaran online digital atau digital online 

  • Nilai dan Manfaat Produk
    Nilai dan manfat produk dalam dunia bisnis produksi dan pemasaran, pemahaman yang mendalam tentang nilai dan manfaat produk adalah kunci…
  • Daftar Check List Membuka dan Memulai Usaha Baru
    Untuk mememulai usaha baru atau bisnis baru anda bisa memulai dari daftar yang tersedia disini, Dengan mengunakan daftar check list…
  • Pentingnya Pendaftaran Merek Dagang
    Dampak globalisasi yang mempengaruhi setiap bidang kehidupan masyarakat seperti bidang sosial, ekonomi dan budaya semakin meningkatkan laju pembangunan ekonomi di…
  • Pemasaran Online Digital atau Digital Marketing
    Anda pasti sudah sering mendengar istilah marketing atau pemasaran, terutama bagi anda yang berkecimpung di dunia bisnis. Namun, dengan berkembangnya…
  • Cara Mendaftar Canva Pro Student Original Free
    Untuk mendapatkan Canva Pro Student Original Free sangatlah mudah dan anda tidak perlu lagi pakai generator atau bajakan mulai saat ini. Anda bisa lakukan dengan cara seperti ini dan caranya sederhana dan cukup mudah sekali.

Pemasaran online digital adalah sebuah sebutan yang di tempatkan pada pemasaran atau menjual produk di di internet 

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan beriklan di media sosial. Dengan menggunakan media ini, Anda bisa secara alami dapat meningkatkan basis pelanggan Anda tanpa harus repot mencarinya. Setiap jaringan yang Anda buat akan menyediakan calon pelanggannya sendiri-sendiri melalui iklan Facebook.

Menempatka target kepada penjualan bisa anda kelompokan berdasarkan umur, jenis kelamin, kebiasaan dan geografis ini juga salah satu bagian dari mengkerucutkan target market penjualan dan mempermudah membidik target konsumen.

You May Also Like