Pilih yang cocok ? printer laser atau printer inkjet

Untuk sebagian besar, memilih printer dapat menjadi tugas yang menakutkan dan memerlukan menyeimbangkan harga, kecepatan, dan kualitas cetak. Dalam rangka untuk memilih printer yang tepat untuk Anda,

Anda harus bertanya pada diri sendiri berapa banyak Anda mencetak per bulan, apa jenis dokumen yang Anda akan perlu untuk mencetak, apa cetak kualitas yang Anda butuhkan, apakah atau tidak Anda perlu warna, dan jika Anda lebih peduli tentang biaya awal atau biaya selama masa pakai printer.

Printer Laser

Perbedaan antara printer inkjet dan printer laser adalah siang dan malam, tetapi setelah Anda memahami perbedaan mereka dan memutuskan jenis yang paling cocok untuk kebutuhan Anda, Anda lebih dari setengah jalan untuk menemukan printer yang tepat untuk Anda.

 

Sebagai aturan praktis, printer laser menghasilkan dokumen teks yang renyah dan cepat serta gambar yang layak, sementara printer inkjet menghasilkan foto berkualitas tinggi, tahan lama, dan teks yang tidak begitu tajam, semuanya dengan kecepatan yang tidak nyaman.

 

Printer inkjet adalah yang terbaik jika mencetak foto berkualitas tinggi jauh lebih penting bahwa teks berkualitas tinggi dan grafis dan jika kecepatan tidak menjadi masalah bagi Anda. Titik penjualan utama mereka adalah akurasi warna Superior dan resolusi cetak untuk foto yang jelas, jadi ini menambahkan waktu untuk mencetak setiap halaman.

 

Mereka juga terbaik jika Anda memiliki kebutuhan pencetakan cahaya dan lebih peduli dengan biaya dimuka sejak mengganti kartrid tinta bisa mendapatkan mahal jika Anda mulai untuk mencetak banyak, tetapi Anda dapat sering menemukan printer inkjet yang baik untuk di bawah Rp.1.Jt atau Rp.2 Jt

 

Printer laser adalah yang terbaik jika dokumen teks berkualitas tinggi lebih penting daripada foto resolusi tinggi dan kecepatan yang sangat penting. Printer laser titik penjualan utama adalah kemampuan mereka untuk dengan cepat mencetak dokumen yang renyah dengan biaya yang sangat rendah per halaman. Warna laser printer titik penjualan utama adalah kemampuan mereka untuk mencetak dokumen dengan campuran teks, grafis dan foto pada kecepatan yang cepat, tetapi mereka menjalankan sedikit lebih mahal karena mereka dapat “melakukan semuanya.” Secara keseluruhan, printer laser dan printer Laser warna harganya jauh lebih sedikit untuk mempertahankan dan mengoperasikan dan memiliki biaya yang lebih rendah selama masa pakai printer, tetapi memiliki tag harga yang lebih tinggi pada awalnya.

 

Ini menjelaskan secara rinci perbedaan besar dalam biaya kepemilikan dari dua jenis printer. Sebuah printer inkjet biaya yang jauh lebih sedikit pada awalnya tetapi biaya per halaman jauh lebih tinggi dari printer laser biaya per halaman. Bahkan, perusahaan praktis memberikan printer inkjet karena keuntungan bagi sebagian besar produsen dalam kartrid tinta, atau bahan habis pakai saat mereka menyebutnya.

 

Di sisi lain, printer laser biaya lebih banyak pada awalnya, tapi seiring waktu toner akan biaya jauh lebih sedikit per halaman. Sebagai contoh, katakanlah Anda mencetak 5000 halaman dalam dua bulan. Anda harus mengganti kartrid tinta inkjet sekitar 25 kali dibandingkan dengan dua kali Anda harus mengganti cartridge toner printer laser. Biaya kartrid tinta inkjet hampir menggandakan biaya kartrid toner Laser. Jika Anda mencetak beberapa ratus halaman per bulan atau seribu halaman per bulan, printer laser lebih hemat biaya secara keseluruhan.

 

 

Share this post