Mesin digital printing dan harga yang mesti harus di bayar

Telah banyak artikel yang menulis tentang mesin digital printing atau printer large “ mesin printer berukuran besar serta harga yang mesti harus dibayar untuk cetak permeternya.

 

Trend dipasar saat ini sangat bagus atas demand pasar saat ini yang permintaan atas kebutuhan yang serba cepat dan serba instan terlebih lagi dengan mesin digital printing large ini anda juga bisa mencetak lebar 3 meter dengan harga yang relatif murah dan hasil cetak yang bagus dengan dpi tingi.

 

Permintaan akan printer besar out door atau digital printing ini meningkat tajam ditahun 2019 ini ditambah lagi keluarnya model model terbaru dengan kecepatan yang mumpuni dan dpi yang lebih besar lagi.

 

Saat ini juga tumbuh berkembang printer laser yang, ini di akibatkan permintaan yang serba instan itu tadi. Sehinga produsen mesin printer berlomba mengeluarkan produk mereka dengan harga yang terjankau dan tidak meningalkan kualitas.

 

Printer laser sangat lebih ekonomis pengunaan dan pengoperasiannya terutama didunia percetakan karena dengan mesin laser ini mereka bias mencetak dealam hitungan jam mereka sudah bias membuat sebuah buku dan katalog.

 

Mana yang lebih menguntungkan mengunakan printer laser dibandingkan printer inkjet ?

 

Kalau dilihat dari segi harga tinta ya tentu menguntungkan ink jet tetapi kalau dilihat dari segi pengunaan waktu lebih menguntungkan printer laser karena printer laser mencetak untuk A3 ia hanya membutuhkan waktu 5 s/d 10 detik, bisa anda bayangkan, sedangkan printer ink jet untuk kertas A3 cetak berwarna membutuhkan waktu 10 s/d 15 menit…gile benar
Printer large atau digital printing mesin ini saat ini lebih diminati karena ia bisa mencetak untuk keperluan Indoor terutama cetak spanduk, baliho dan lain lainnya

 

Printer laser saat ini yang saya tahu baru mengeluarkan mesin cetak yang paling besarnya ukuran A2. Jadi untuk kebutuhan komesial untuk cetak besar kurang prioritaskan oleh pabrikan

Anda pilih mana laser atau ink jet ? klaua menurut saya anda harus pilih keduanya saja, karena beda peruntukannya dan target marketnya juga beda.

 

Cetak kebutuhan wrap untuk kendaraan

 

Kebutuhan cetak promsi pemasaran dengan mengunakan kendaraan mobil ini hanya bisa dicetak dengan printer large atau mesin digital printing dengan mengunakan bahan stiker, ini sangat efektif sekali dibandingkan dengan air brush.

Percetakan kain dengan mesin digital printing

 

 

Anda dapat menulis buku tentang opsi pencetakan khusus digital printing saat ini yang tersedia untuk desain interior. Anda dapat mencetak tirai, selimut, bantal selimut, Wallpaper. Untungnya, ini semua interior menggunakan format besar pencetakan. Namun, dalam hal ini komposisi kain akan menentukan teknologi tertentu yang Anda gunakan. Inkjet langsung baik untuk kain berbahan dasar kapas. Namun, untuk Polyester, Anda perlu baik mentransfer grafik dari lembaran pembawa ke substrat (dengan beberapa teknologi, Anda awalnya dapat mencetak langsung pada substrat) dan kemudian sublimasi tinta kain ke dalam serat poliester menggunakan panas yang intens. Untungnya teknologi ini mempertahankan dan dalam beberapa kasus sebenarnya meningkatkan warna Vibrant tinta kain.

 

Anda tidak perlu untuk menghasilkan walpaper kain untuk desain interior, Anda selalu dapat mencetak pada kain untuk membuat bendera dan taplak. (taplak adalah grafis besar pada kain yang dapat diletakkan di atas meja di situs Konvensi, menyediakan kesempatan pemasaran serta melindungi dasar.

Atau Anda dapat mencetak pada pakaian. Meskipun ini sebenarnya bukan grafis cetak format besar, inkjet masih cocok (langsung inkjet untuk kapas dan pewarna sublimasi untuk poliester). Atau, Anda dapat mencetak pada bahan transfer Vinyl dan kemudian menggunakan tekan panas untuk mematuhi grafis ke t-shirt atau garmen lainnya.

 

Apa pertimbangan anda untuk memilih printer digital printing ini ?

 

Pertama-tama, sebagian besar printer tidak akan memiliki semua teknologi atau tinta. Anda mungkin perlu melakukan beberapa penelitian dan permintaan sampel untuk memverifikasi kualitas. Tanyakan kepada pemasok cetak Anda saat ini. Jika mereka tidak dapat melakukan sesuatu di rumah, mungkin mereka dapat merujuk Anda ke pemasok besar terpercaya mesin digital printing terdekat.

 

Kemudian menggambarkan jenis grafis, kondisi lingkungan, dan lamanya waktu itu akan digunakan. (Untungnya, hal seperti membungkus kendaraan dapat diperbaiki.

 

Karena mereka berasal dari file digital, jika Anda merusak bagian dari bungkus Mobil, Anda hanya bisa mencetak bagian kecil, dan menghapus dan mengganti bagian yang rusak dari grafis.

Diskusikan berbagai substrat (kanvas, vinil, kain, kertas, film, film. dan berbagai tinta (pewarna-based vs tinta berpigmen, lateks, pelarut, eko-pelarut, UV) dan daya tahan mereka dan sifat warna (gamut warna, intensitas, warna kesetiaan, dan semacamnya).

 

Saya juga akan mendorong Anda untuk meneliti variabel ini sendiri, online, selain mencari vendor mesin digital printing yang dapat dipercaya . Dan selalu bijaksana untuk meminta sampel. Bila Anda memiliki sampel, jangan ragu untuk menguji mereka. (Sebagai contoh, jika banner Anda akan berada di luar, mendapatkan sampel basah dan melihat bagaimana bayaranya)

Share this post